Hal penting dalam meraih mimpi


     Kalian semua pasti punya mimpi, sebuah mimpi kecil ataupun mimpi besar. Lalu apakah itu hanya akan jadi mimpi aja? Tentu tidak kan, tiap dari kalian tentunya bakal ngelakuin suatu hal untuk menggapai mimpinya. Misalnya saja kalian mimpi jadi orang yang sukses, sudah pasti setiap hari yang kalian lakukan adalah bekerja siang malam hingga banting tulang istilahnya. Atau mimpi kalian yang bisa masuk sekolah atau universitas terbaik, maka tiada hari tanpa belajar,dan ikut bimbel sana-sini. Atau contoh lainnya yang sangat banyak, yang menandakan bahwa mimpi bisa mempengaruhi segala aktivitas kalian.

Dalam mewujudkan sebuah mimpi kalian harus yakin dulu, buatlah mimpi yang kalian yakini bisa tercapai. Bukan membatasi agar mimpi kalian kecil justru sebaliknya ini jadi motivasi kalian mampu atau tidak mencapai ketidakmungkinan yang orang pikir. Jadi jika memang mimpi kalian besar yakinlah bahwa memang kalian mampu menggapainya.

Selain yakin ada dua hal penting dalam meraih mimpi menurut saya

1. Modal kesempatan
     Pernah denger belum istilah serendipity ? “kebetulan yang menyenangkan” kadang sebuah peluang dalam usahan kalian menggapai mimpi itu datang dari arah yang tak terduga. Peluang yang ga bakal datang dua kali. Sebuah kesempatan ini bergantung pada momennya, kesempatan akan menjadi modal yang sangat berharga karna itu udah campur tangan tuhan. Tinggal kalian bagaimana menyikapi jika momen itu hadir dihidup kalian.

2. Modal kesiapan
 Tentang bagaimana kalian terus mempersiapkan diri, menimba ilmu, belajar banyak hal mengenai mimpi kalian. Pada poin pertama disebutkan bahwa peluang kadang datang dari arah yang tak terduga. Jika kalian sudah siap dengan segala hal tentu itu akan menjadi hal yang menguntungkan. Jika belum siap? Kalian bisa aja grogi, ragu bahkan tidak mengambil peluang tersebut. Jadi percaya deh jika kalian sudah siap maka setiap kesempatan yang datang tidak akan berlalu sia-sia. 

       Sekarang coba deh kan biasanya setiap tahun ada yang namanya sebuah resolusi, pasti kalian juga udah bikin resolusi tuh tentang banyak hal, misalnya aja di 2018 awal tahun yang biasanya masih semangat, udah direncanakan tuh bakal apa aja Apa yang pengen dicapai atau apa yang harus dirubah. Nah kini sudah sejauh manakah dari target yang sudah dibuat? Jangan sampai itu hanya jadi mimpi belaka.

Mimpi itu memang kebebasan manusia. Namun jangan jadi bebas juga buat dilakukan atau enggak. Usahakanlah untuk mewujudkan mimpi kalian. Ubahlah mimpi jadi berarti, jadi sebuah kenyataan yang memang harus dilakukan. Jangan jadi angan belaka yang ujungnya malah sia-sia. Bermimpi itu memang penting tetapi mewujudkan mimpi jauh lebih penting. Jangan hanya sekedar mimpi yang justru berakhir jadi angan, tapi buatlah mimpi jadi tantangan. Jadi bersiaplah untuk menggapai mimpi kalian menjadi sebuah kenyataan.

Bermimpiliah setinggi mungkin asal itu dalam anganmu bukan dalam atap rumahmu

0 komentar:

Post a Comment