3 alasan bertengkar dengan pasangan sulit dihindari

                                       
 Dalam suatu hubungan percintaan tentu saja tiap orang ingin agar kehidupan didalamnya baik-baik saja. Namun yang pasti hidup tidak sedatar itu guys terkadang ada saja beberapa masalah. Masalah itu pun bisa menimbulkan pertengkaran kecil yang cuman beberapa menit bisa diselesaikan hingga mungkin berlarut-larut bahkan harus putus (pacaran) jika memang sudah tak sejalan.
Pertengkaran sendiri berarti suatu kondisi dimana seseorang dengan yang lainnya terjadi sebuah perbedaan pendapat. Begitu pula dalam suatu hubungan percintaan entah itu masih berpacaran ataupun sudah menikah sekalipun pasti akan atau pernah mengalaminya, karena bagaimanapun pasangan pada dasarnya dua individu yang berbeda.
Ada beberapa alesan kenapa sih kamu sulit banget menghindar dari yang namanya bertengkar
1.      konflik terjadi bahkan sebelum berdebat
Kalo kamu atau pasanganmu termasuk orang yang pendiam, bahkan enggan untuk menyampaikan sesuatu hal kepada pasangan, inilah awal mulanya bisa terjadi perdebatan. Ini disebabkan karena salah satu dari kalian tidak benar-benar jujur tentang segala sesuatu bahkan terkesan untuk memendamnya. Hal seperti ini tentu tidak akan berdampak baik, emosi yang dipendam bisa menyebabkan konflik batin yang kelamaan akan meledak.
2.      Cara berkomunikasi
Karakter seseorang terbentuk dari lingkungan sekitarnya keluarga, tetangga bahkan teman bermainnya, termasuk cara dia berkomunikasi. Seseorang cenderung tidak merubah caranya berkomunikasi sekalipun itu pasangannya. Padahalkan kita tahu bahwa dalam sebuah hubungan komunikasi adalah hal penting. Jadi kalo kamu tidak merubah bagaimana kamu mengkomunikasikan suatu hal dengan baik, percaya deh 75% pertengkaran yang sama akan terulang.
3.      Bertengkar untuk menang
Kalian sudah pahamkan maksudnya? Kalo sudah nampaknya tidak usah membaca kalimat selanjutnya.
Terjadinya pertengkaran dalam sebuah hubungan harusnya bukan tentang siapa yang benar dan salah atau pihak mana yang menang dan kalah. Tapi lebih dari sekedar itu, bertengkar harusnya untuk lebih memahami karakter masing-masing pasangan. Menyatukan dua kepala jadi satu visi tuh gak semudah yang dibayangkan. Banyak hal yang tentu saja tidak mudah untuk dirubah dari pasanganmu.

Pada akhirnya memang pertengkaran itu tidak selalu berakhir dengan berita buruk namun bisa juga membuat kalian lebih paham tentang pasangan masing-masing. Jika kata orang pertengkaran adalah bumbu cinta maka sajikanlah sesuai resep.

0 komentar:

Post a Comment