Alasan mengapa bahasa internasional bahasa inggris

Bahasa adalah sarana yang penting untuk seseorang dalam mengkomunikasikan suatu hal. Memang ada beberapa cara selain bahasa, misalnya saja gerak anggota tubuh. Namun hal demikian memang tidak semudah seperti menggunakan suatu bahasa.

            Banyak sekali bahasa di dunia ini, tidak jadi suatu masalah jika berkomunikasi dengan orang yang berasal dari negara yang sama. Namun akan jadi masalah jika berbicara dengan orang dari luar negri atau saat berpergian keluar negri. Karena hal ini pulalah diperlukan suatu bahasa yang menjadi bahasa internasional, agar orang-orang dari berbagai dunia dapat saling mengerti saat berkomunikasi. Dipilihlah bahasa inggris yang menjadi bahasa internasional.
            Pernahkah terbesit dipikiran kalian mengapa bahasa inggris dipilih menjadi bahasa internasional? Mengapa bukan bahasa yang lain saja. Bahasa Indonesia misalnya.
            Bahasa inggris sendiri adalah bahasa yang tertua, muncul sejak abad kedelapan masehi. Karena muncul sejak lama banyak orang menggunakan bahasa inggris untuk berkomunikasi.
            Selain menjadi bahasa tertua, alasan mengapa bahasa inggris menjadi bahasa internasional karena Inggris menjadi negara penjajah terbesar pada saat itu. Banyak sekali negara yang menjadi daerah jajahan Inggris, negara malaysia yang berada di Asia Tenggara bahkan wilayah yang saat ini disebut Amerika Serikat termasuk kedalam daerah jajahan Inggris.
            Kedua hal diatas menjadi alasan penting mengapa bahasa Inggris menjadi bahasa Internasional. Dengan keragaman dan kemajemukan orang dari berbagai penjuru dunia, memang dibutuhkanlah bahasa tertentu untuk lancarnya suatu komunikasi. Jadi buat kalian jangan malas untuk belajar bahasa inggris.

0 komentar:

Post a Comment