Tentang macet dan tua di jalan


Saya adalah seorang anak kabupaten yang kuliah di Unswagati yang terletak di kota Cirebon. Tiap berangkat kuliah saya harus mengendarai mobil elf. Ya walaupun ada sensasinya tersendiri bukan bagi kalian yang pernah ngerasain mah. Tak masalah memang untuk berangkat dan pulang naik mobil elf. Hanya saja yang paling gak saya suka adalah ngetem dan macet. Kali ini saya mau ngomongin macet dijalan. Yang menurut saya macet itu bisa bikin tua dijalan karna menghabiskan banyak waktu di jalanan.



Definisi macet sendiri adalah sebuah kondisi dimana kendaraan tidak berjalan dengan normal. Biasanya terjadi karena volume kendaraan melebihi jalur jalan yang dilalui, adanya parkiran dipinggir jalan, kecelakaan lalu lintas atau tiba-tiba aja banyak yang ngompreng di tengah jalan.



Nah setiap berangkat biasanya aman tuh kecuali udah agak siangan yang bakalan macet, namun ketika pulangnya yang kalo pulang sore jam 3 atau 4 pasti aja selalu macet sejak di kedawung hingga lampu merah plered atau bahkan paling parah kalo macetnya sejak di lampu merah cideng. Dan itu benar-benar menyebalkan, udah gitu misalkan didalam mobilnya penuh udah pasti itu gerah banget. Awal-awal kuliah ngerasain hal demikian dan rasanya penat serta melelahkan padahal cuman duduk aja. Macet juga bakalan lebih parah kalo udah masuk weekend karna bakalan ada parkiran kendaraan di pinggir jalan yang tidak sebagaimana mestinya fungsi jalan. Jadi yang misal pada jalanan normal saya sampai ke kampus itu cuman butuh waktu 30 menit bahkan bisa lebih cepat tau lah ya elf. Namun jika macet itu bisa sampe satu jam bahkan lebih walaupun udah make mobil angkutan tercepat elf. wow

           

Untuk beberapa hal diatas saya sendiri menghindari dengan berbagai hal kayak misalkan kuliah jam sepuluh, saya berangkat dari jam delapan yang masih cukup lenggang ya walaupun jadinya nunggu di perpus tapi itu lebih baik dibandingkan harus bermacet ria. Untuk pulangnya biasanya saya pulang jam lima atau setelah sholat maghrib jam setengah tujuh ya memang lama yang kadang meski nunggu di perpus kampus ataupun perpustakaan kota, tapi itu gak masalah karna saya fakir wifi dan untungnya di kedua tempat itu ada wifinya jadi betah.

           

Saya ga bisa ngebayangin deh gimana keadaan macet di kota-kota besar khususnya yang di Jakarta, karena begitu sering di ekspose. Saya sendiri di Cirebon kalo macet itu 30 menit lebih lama dibanding waktu normal, apalagi didaerah Jakarta yang mungkin saja bisa lebih dari 2-3 jam lamannya. Bayangkan saja seorang pekerja kantoran yang punya waktu kerja 23 hari (31 dikurangi 8 untuk sabtu dan minggu) dikalikan dengan 2 maka dalam sebulan harus menghabiskan waktu dijalan 46 jam, hampir dua hari loh. Kalikan setahun 23x12=276 x 2 jam=552 jam/24 jam= 23 hari. Sue (lama)



Dengan demikian saya berpikiran bahwa macet itu bisa bikin seseorang tua dijalan, bukan karna beberapa waktu yang terbuang sia-sia namun juga emosi yang kadang pengen buru-buru. Pengen ngelakuin hal lain juga kayaknya ga terlalu privasi misal di angkutan umum mah.

1 komentar:

  1. Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan pinjaman Suzan yang meminjamkan uang tanpa membayar lebih dulu.

    Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

    Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzan investment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan.

    Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (Suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

    Anda juga bisa menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut

    ReplyDelete