Lokasi google station di Cirebon

Seperti yang sudah kita ketahui bersama bahwa Google adalah perusahaan besar yang khusus pada sebuah jasa dan produk internet. Perusahaan ini terus melakukan inovasi baru demi kepuasan dan kenyamanan konsumennya salah satunya adalah dengan hadirnya sebuah layanan yang bernama google station. Google station adalah layanan wifi gratis, jadi bagi para fakir wifi atau wifi hunter layanan ini tentu sangat menguntungkan. Wifi ini layaknya hotspot wifi pada umumnya namun katanya punya kecepatan yang tinggi dan stabil.

Google station hadir di Indonesia pada Agustus 2017, bersamaan dengan negara India. Namun pada saat itu hanya ada di beberapa tempat pada kota besar saja seperti Jakarta, Surabaya, Bandung dan daerah lainnya. Kini layanan ini sudah mulai merebak ke daerah lainnya termasuk di daerah penulis, Cirebon. Menurut sebuah info google akan menambah hingga 400 titik yang tersebar di seluruh Indonesia.

Layanan ini bekerja sama dengan CBN dan Fiberstar. dimana google hanya menyediakan piranti lunaknya sedangkan CBN dan Fiberstar bertugas menyiapkan fiber optik yang diperlukan. diharapkan layanan ini menjangkau daerah dengan koneksi internet yang terbilang lelet. tempat dari google station ini akan dipasang diarea-area umum seperti taman, tempat nongkrong (cafe, futsal, warung dll) Universitas dan area publik lainnya.

Di Cirebon sendiri baru ada di beberapa tempat seperti
1. Unswagati kampus 1
2. Masjid At Taqwa
3. Alun-alun kejaksaan
4. Dinas komunikasi informasi dan statistik kota Cirebon
5. Dinas komunikasi informatika dan statistik
6. Markas Cafe
7. Tuparev Futsal

Tempat-tempat diatas masih tergolong wilayah kota memang belum masuk ke kabupaten, Penulis yang berada di wilayah kabupaten sendiri berharap bakalan ada, ya paling ga satulah dirumah saya. harapan penulis ini sebenarnya sejalan dengan apa yang pernah diucapkan oleh Jason Corporate Comunication Manager Google Indonesia yang berkata "Yang penting di area yang koneksinya ga bagus." yang mana daerah kabupaten itu tidak secepat perkotaan.


1 komentar: