Hal yang harus diperhatikan saat memasuki usia 20 tahun

       Menginjak usia dua puluh tahun itu fase dimana kita sudah menemukan identitas diri, udah bukan lagi saatnya labil ataupun masih mencari passion. Usia dua puluh tahun adalah awal kita bener-bener memasuki dunia orang dewasa. Kalian akan sadar dunia bukan lagi sebagai tempat yang cuman buat senang-senang doang, ada kalanya hidup begitu kelam, dunia jadi tempat yang menakutkan.

            Ada beberapa nasehat untuk kalian
1. Tenanglah
   Masa lalu itu sejarah dan masa depan itu misteri. Tak ada yang tahu apa yang akan terjadi kedepannya. Boleh saja kalian buat impian-impian kalian nanti, mau kerja dimana, karir yang bagaimana dan sukses yang seperti apa. Namun sekiranya jika itu belum bisa dicapai, kerja yang tak sesuai passion. Penghasilan yang belum memadai atau pekerjaan yang tak sesuai dengan impian kalian, jangan risau ataupun gusar karena itu semua tentang proses, kalian hanya harus belajar tentang bagaimana menapaki jalan sukses kalian. Kalian memiliki aset terpenting dalam hidup yaitu waktu. Kalian memiliki banyak waktu luang untuk menaiki tangga kesuksesan kalin.
      
      2. Gagal? Jangan takut
    Lamaran ditolak? Kalian bisa coba ditempat lain, atau malah terinspirasi buat usaha.
Kegagalan adalah sesuatu yang sangat wajar, bisa jadi juga dalam kegagalan sesuai pengalaman pribadi kalian bisa belajar banyak hal. Habiskan saja masa muda kalian dengan banyak mencoba sesuatu yang baru, jangan terlena dengan zona nyaman, kalian masih punya banyak waktu untuk bangkit dan mencoba lagi.
      
      3. Jaga kesehatan
   Kalian harus sadar, bukan hanya usia saja yang mengalami perubahan, tubuh kalian juga akan demikian, gak bisa lagi makan makanan sembarangan maka dari itu mulailah pola hidup yang sehat, makan teratur, olahraga rutin, tidur yang cukup.dan sebagaiannya agar membuat hidup kalian lebih sehat, memang kalian harus bekerja keras untuk menggapai kesuksessan kalian namun jaga kesehatan juga tak kalah penting.

   Jadi mulai lah untuk bisa mengatur hidup, pandai dalam manajemen waktu agar menjadi pribadi yang disiplin.

0 komentar:

Post a Comment